Kembali Laksanakan Kajian Di Akhir Bulan Syawal, Rutan Balikpapan Gelar Pengajian Rutin Bagi Warga Binaan Perempuan

    Kembali Laksanakan Kajian Di Akhir Bulan Syawal, Rutan Balikpapan Gelar Pengajian Rutin Bagi Warga Binaan Perempuan

     Balikpapan – Kembali Laksanakan Kajian di Akhir Bulan Syawal, Rutan Balikpapan gelar kegiatan pengajian yang dipimpin langsung oleh Yayasan Al - Hasan, Ustadzah Robiatul didampingi petugas Rutan Balikpapan dan diikuti Warga Binaan Perempuan. Senin (06/05/2024).


    Dalam materi tentang amalan akhir bulan Syawal yang disampaikan oleh seorang Ustadzah Robiatul kepada warga binaan wanita di Rutan Balikpapan, akan ditekankan pentingnya memperbanyak amal ibadah dalam menyambut akhir bulan Syawal. Ustadzah Robiatul mengajak para warga binaan wanita untuk memanfaatkan momen berharga ini dengan memperbanyak dzikir, doa, dan sedekah sebagai bentuk syukur atas nikmat selesai menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menjaga semangat kebaikan yang telah dibangun selama bulan suci tersebut. Selain itu, ustadzah juga akan menyoroti pentingnya memperbaiki hubungan dengan sesama manusia, baik dengan sesama warga binaan maupun dengan petugas, serta merawat keikhlasan dalam berbuat baik tanpa mengharapkan balasan dari siapapun.


    Kepala Rutan Balikpapan, Bapak Agus Salim mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini, menekankan bahwa kegiatan rohani seperti pengajian merupakan bagian penting dari program pembinaan di Rutan Balikpapan. "Kami percaya bahwa perbaikan diri tidak hanya datang dari aspek fisik dan mental, tapi juga dari aspek spiritual. Pengajian ini adalah salah satu upaya kami untuk memenuhi kebutuhan spiritual warga binaan dan membantu mereka menemukan kedamaian serta kekuatan dalam menghadapi masa depan, " ujar Agus Salim. Pengajian ini menunjukkan komitmen Rutan Balikpapan dalam memberikan pembinaan yang menyeluruh kepada warga binaan, termasuk dukungan spiritual yang kuat untuk membantu mereka dalam proses kembali kepada masyarakat.

    GALIH WICAKSONO

    GALIH WICAKSONO

    Artikel Sebelumnya

    Perubahan Yang Menyentuh Hati, Warga Binaan...

    Artikel Berikutnya

    Satu Warga Binaan Rutan Balikpapan, Rutan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Tags